Senin, 16 April 2012

Polres palu kawal distribusi soal UN

PALU (BK): Proses distribusi lembar soal dan jawaban Ujian Nasional (UN) untuk Rayon I Palu, Minggu (15/4/2012) dari Kampus Universitas Tadulako ke SMA 3 Palu, Sulawesi Tengah mendapat pengawalan polisi.

Selain itu, pendistribusian ini juga dikawal pihak Universuta Tadulako dan para kepala sekolah. Hal itu diungkapkan Ketua Sub Rayon I Palu, H Muhammad Arasy.

"Setibanya di sekretariat sub rayon, semua lembar soal dan jawaban disimpan di ruang multimedia yang dijaga kepolisian. Kunci gembok dipegang polisi," kata Arasy. Lembaran soal dan jawaban yang disimpan dalam amplop kemudian dihitung sesuai dengan ruang ujian di masing-masing sekolah.

Sub Rayon I Palu terdiri dari 11 sekolah terdiri dari sekolah negeri yakni  SMA 3, SMA 1, SMA 5, SMA 7 dan SMA 9 Palu. Sedangkan untuk sekolah swasta adalah SMA Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), SMA Bala Keselamatan (BK), SMA Berdikari dan SMA Karya Mamboro.

Untuk pengamanan ruang penyimpanan lembar ujian dan lembar jawaban UN, dipantau melalui 58 CCTV serta dijaga oleh dua polisi berpakaian dinas dan berpakaian preman.

(mi/bk-3)

Tidak ada komentar: